Kamis, 17 Juni 2010

FASILITAS INTERNET

Internet juga dikenal sebagai Net yaitu jaringan komputer terbesar di dunia. Jaringan komputer, pada dasarnya adalah sekumpulan komputer yang dihubungkan besama-sama. Menurut konsep, jaringan adalah semacam jaringan televisi atau radio yang menghubungkan sekumpulan stasiun televisi atau radio.
Internet adalah teknologi komunikasi baru yang mempengaruhi kehidupan kita dalam suatu skala yang sama pentingnya dengan telepon dan televisi. Jikakita memakai sebuah telepon, menulis surat-surat, membaca sebuah surat kabar atau majalah, atau menjalankan bisnis atau jenis penelitian, maka internet dapat mengubah keseluruhan pandangan dunia kita secara radikal.
Fasilitas-fasilitas yang ada ds internet adalah sebagai berikut:
1. Surat Elektronik (email)
Layanan ini paling banyak dipakai. Orang memakai email bisa digunakan untuk apa saja sebaigaimana mereka memakai telepon atau berkirim surat.
2. World Wide Web (www)
Web, menggabungkan teks, gambar-gambar, suara, dan dapat menambahkan animasiserta memungkinkan kita berpindah-pindah dengan hanya mengklik mouse kita. Site-site web yang baru tumbuh biasanya lebih cepat dan bermunculan.
3. Pemanggilan Informasi
Kebanyakan komputer mempunyai file-file informasi yang bebas untuk dibicarakan. Kita dapat menyaksikan icon-icon web disana-sini, icon ini menunjuk ke sumber-sumber yang dapat dipanggil sendiri di Net.
4. Buletin Board
Sebuah buletin board yang hebat yang terdistribusi dan online yang memiliki sekitar 700 juta karakter pesan pada lebih dari 12000 kelompok topikyang berbeda setiap harinya.
5. Games dan Gosip
Fasilitas game yang tersedia adalah bernama MUD (multi User Dungeon). Internet Relay Chat (IRC) adalah saluran di mana kita dapat melangsungkan percakapan dengan para pemakai lain diberbagai tempat.

0 komentar:

Posting Komentar